Header Ads

SekolahNgawi.ID

Agustus Bulan Pemantik Cinta Negeri

Ada yang memercik dada ini hingga tak mampu kutahan deguban yang berdetak di jantungku. Kulihat bocah - bocahku dan terbayang seperti apa kelak negeriku.

"Nak.. cintai negerimu dengan semangat memakmurkan bumi. Memakmurkan bumi itu berarti kau ulurkan tanganmu untuk menata dengan tata kelola ilahiyyah. Ah, tak mengapa kau sebut dengan tata kelola ketuhanan. Jujurlah, adillah, sejahterakanlah. Jangan kotori dengan keserakahan bendawi. Ya Allah Nak, kau tidak akan makmur sejahtera dengan seperti itu."

Hari ini dengan semangat kalian jalin kertas merah putih itu dengan rasa ke-Indonesiaan yang suci. (hm.. meski ada yang terbalik putih merah tadi hingga bu guru harus turun tangan memperbaiki).

Yakinlah dengan tata kelola Ketuhanan 5 Sila dari Pancasila itu akan maujud dalam sosokmu. Tak perlu sekedar mengaku-ngaku. Bu Atiq bersama kalian, menyongsong masa depan dengan cinta negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuur. "Indonesia.. Tanah Airku..Tumpah darahku.. Bersatu dalam semangatmu.."

Oleh : Titaq Muttaqwiati

Posting Komentar

0 Komentar